Semua Yang Anda Perlu Tentang Islam

Apa Arti ‘Islam’?

“Islam” adalah istilah Arab yang berarti tunduk pada kehendak Tuhan. Islam adalah agama monoteistik yang mengajarkan bahwa hanya ada satu makhluk ilahi, satu Pembangun tertinggi alam semesta. Muslim berpikir bahwa Islam adalah keyakinan agama yang benar dari Tuhan yang diekspos kepada umat manusia. Ini adalah keyakinan global yang dapat dijalankan oleh setiap individu kapan pun dan di mana pun. Ide utama dari gaya hidup ini adalah ketundukan secara keseluruhan kepada Tuhan.

Islam adalah metode hidup yang lengkap dan alami yang mencakup setiap elemen kehidupan. Islam tidak meninggalkan kebutuhan yang terlewat karena mendidik umat manusia tentang bagaimana berperilaku di setiap bidang kehidupan: spesifik, sosial, material, etika, moral, halal, budaya, politik, ekonomi, dan juga di seluruh dunia.

Apa itu Muslim?

Seorang Muslim adalah siapa saja yang mengirimkan kehendaknya pasti kepada satu-satunya Tuhan yang sejati yang layak disembah, “Allah” (Tuhan). Seorang Muslim juga percaya pada Nabi Muhammad (saw) sebagai nabi Allah yang terakhir dan terakhir. Dengan menyerahkan diri dan menghormati Allah (Tuhan), seorang Muslim mencapai ketenangan melalui ketaatan pada perintah-perintahnya. Damai adalah hasil alami dari tunduk pada kehendak Allah.

pxhere.com

Apakah itu Allah?

Allah adalah nama Tuhan Yang Maha Kuasa yang sebenarnya menawarkan diri-Nya seperti yang sering disebutkan dalam Al-Qur’an

Orang Muslim berpikir Dia tidak memiliki sekutu dalam ketuhanan, termasuk tidak memiliki anak, dan tidak ada yang menyerupai Dia di alam semesta. Umat ​​Muslim percaya bahwa Allah adalah Pemrakarsa sekaligus Pemelihara angkasa luar dan bahwa Dia menghasilkan manusia hanya untuk satu tujuan: menyembah-Nya saja.

Menyembah apapun selain Allah dianggap sebagai dosa besar. Manfaat untuk menghormati Dia sendirian serta mengikuti jalannya adalah manfaat di dunia ini dan juga surga di masa depan.

Kitab suci Al-Quran.

Keyakinan inti yang diajarkan dalam Islam adalah bahwa manusia adalah satu-satunya dari antara produksi Tuhan. Kami memiliki kemampuan untuk percaya secara terbuka dan memilih untuk bertindak sesuka kami. Untuk berinteraksi dan membantu umat manusia, Allah mengirimkan para Nabi dan juga Pembawa dengan Alkitab untuk menunjukkan kepada umat manusia tentang pesan yang benar.

Muslim percaya bahwa banyak kitab suci telah diungkapkan kepada umat manusia di masa lalu. Itu terdiri dari Taurat yang dikirim kepada Musa, Mazmur yang dikirim kepada Daud, serta Injil yang dikirim kepada Yesus Kristus (ketenangan atas mereka semua).

pxhere.com

Al-Qur’an terdiri dari 114 fase dan diturunkan lebih dari 1.400 tahun yang lalu kepada Nabi Muhammad (saw).

Muslim percaya bahwa itu adalah kata demi kata dari Allah; itu sebenarnya tidak pernah dicampuri, diedit, atau diubah apa pun selama tahun-tahun itu. Al-Qur’an yang kita miliki saat ini adalah Al-Qur’an yang sama yang awalnya diturunkan kepada Muhammad (saw). Alkitab ini mencakup motif penting kehidupan seperti kesucian, pujian, gagasan, sila, kebaikan, dosa, kematian, keabadian, dan banyak lagi, baca selengkapnya di https://hasana.id/

Siapakah Nabi Muhammad?

Dari awal umat manusia hingga hari ini Allah telah mengutus seorang Nabi ke setiap negara untuk membimbing mereka menuju kebenaran. Mereka dikirim untuk menunjukkan individu mereka untuk menyembah Tuhan sendiri dan juga tidak menganggap mitra yang luar biasa dari-Nya.

Nama-nama para Nabi ini mungkin terdengar asing bagi Anda. Mereka termasuk Adam, Nuh (Nuh), Ibrahim (Abraham), Ismail, Ishaq (Ishak), Yaqub (Yakub), Yesus, Muhammad, serta beberapa lainnya (ketenangan atas mereka semua).

Umat ​​Muslim percaya bahwa Yesus adalah seorang Nabi Tuhan dan bukan sebagai makhluk atau anak Tuhan. Kami pasti akan membahas perbedaan iman antara Muslim dan juga Kristen ini di tinjauan masa depan.