Oleh-oleh Malaysia yang Banyak Diburu Wisatawan

Wisata luar negeri, memang butuhkan biaya yang besar. Bukan hanya akomodasi akan tetapi nanti juga berhubungan dengan oleh-oleh. Meski demikian, anda masih tetap bisa berlibur manca negara dengan memilih tempat yang tidak jauh, seperti Malaysia. Saat berkunjung untuk berwisata ke negeri Jiran, pastinya anda tidak akan lepas dari berburu oleh-oleh. Ada banyak sekali jenis oleh-oleh yang ada di negeri yang berdekatan dengan Indonesia ini. Beberapa oleh-oleh Malaysia memiliki keunikan, bahkan sudah dikenal di berbagai belahan dunia. Rasanya akan ada yang kurang ketika berkunjung ke sana, pulangnya tidak membawa oleh-oleh tersebut. Jika anda berminat untuk ke sana, jangan lupa membawa oleh-oleh khas dari negeri Melayu.

Di manapun berada oleh-oleh selalu identik dengan yang namanya makanan khas. Semisal anda berkunjung ke Surabaya. Pastinya anda akan mencari oleh2 khas Surabaya, yang bentuknya makanan. Tetapi, sebenarnya tidak demikian, bukan hanya makanan, di Malaysia ada berbagai jenis oleh-oleh yang bisa menjadi pilihan. Rugi kalau sudah jauh-jauh ke Malaysia tetapi tidak ada kenangan yang berasal dari sana. Membicarakan mengenai oleh-oleh, maka yang sering dipilih di Malaysia ialah kaos, magnet kulkas, atau bahkan gantungan kunci. Semuanya itu tadi, memang bisa anda dapatkan dengan mudah di Malaysia. Namun itu masih sangat umum, apalagi kalau anda kemudian membeli dalam jumlah besar rasanya sedikit aneh bukan.

pxhere.com

Beberapa Alternatif Oleh-oleh dari Malaysia

Banyak pilihan yang bisa dijadikan untuk oleh-oleh. Kalau kemudian berkaitan dengan oleh-oleh Malaysia, maka bukan hanya yang telah disebutkan tadi. Memang semuanya tadi lebih populer, mungkin kalau ada orang yang pesan oleh-oleh maka yang diketahui semuanya tadi. Namun, di samping itu semua anda bisa memilih beberapa oleh-oleh lainnya. Siapa tahu anda butuh sesuatu yang berbeda anda silahkan mengganti dengan yang lain. Jadi orang yang akan mendapat oleh oleh juga lebih tahu, bahwa ada banyak souvernir yang bisa didapatkan di Malaysia. Semisal anda bisa membawa makanan khas dari Malaysia atau sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Yuk, simak beberapa alternatif pilihan oleh-oleh yang bisa anda bawa dari Malaysia. Sehingga nantinya anda tidak bingung lagi karena banyaknya pilihan oleh-oleh dari negeri Jiran. Berikut adalah beberapa oleh-oleh yang bisa diperoleh.

  • Cokelat

Anda pasti punya pikiran, kenapa harus jauh-jauh di Indonesia coklat dapat ditemukan dengan mudah. Namun, anda baca dahulu ulasannya. Ternyata coklat dari Malaysia berbeda dengan yang lain dan unik. Coklat durian adalah yang paking dicari karena kelezatan rasanya. Selain itu perpaduan dengan durian membuat cokelat yang berkualitas.

pxhere.com

  • Ipoh White Cofee

Wisatawan yang gila dengan minuman kopi, harus mencobanya. Kopi dari Ipoh kota  penghasil perak di Malaysia. Akan tetapi, juga punya produk terbaiknya yakni kopi. Rasanya sungguh nikmat cocok digunakan sebagai minuman santai. Anda bisa membawa dalam bentuk kemasan untuk kemudian dijadikan oleh-oleh dari Malaysia.

  • Teh Tarik

Teh ini memang jenis minuman yang asalnya dari India. Akan tetapi, di Malaysia sudah begitu terkenal bahkan menjadi salah satu yang khas di Malaysia. Di berbagai kedai di Kota Malaysia banyak dijual minuman satu ini. Namun, kalau anda ingin mencobanya untuk dibawa pulang maka tak lagi repot. Carilah teh tarik yang sudah dalam bentuk kemasan, sehingga bisa dibuat dan dibagikan sebagai oleh-oleh.

Semuanya tadi, merupakan beberapa oleh-oleh yang ada di Malaysia. Sengaja yang diberikan yang berbeda secara umum. Karena mungkin beberapa diantara ingin oleh-oleh yang berbeda. Makanya anda bisa membelikan coklat, kopi atau teh sebagai pilihan untuk di bawa pulang ke kampung halaman.

pxhere.com

Tempat Membeli Oleh-oleh di Malaysia

Berhubungan dengan tempat untuk mendapatkan oleh-oleh Malaysia, maka bisa mencarinya dengan mudah. Selama anda berlibur atau berkunjung ke Malaysia. Tidak perlu takut sudah mendapatkan oleh-oleh. Anda bisa menikmati waktu liburan atau bersantai terlebih dahulu di Negeri Jiran. Melihat atau mengunjungi berbagai tempat istimewa sampai puas. Baru kemudian anda pikirkan untuk mencari oleh-oleh buat sanak saudara yang ada di rumah. Di berbagai lokasi di pusat kota Malaysia sangat mudah menemukannya. Contohnya di Chinatown misalnya, di sana ada banyak toko yang menyedikan berbagai oleh-oleh khas. Tinggal anda memilih yang ingin anda cari. Selain itu di beberapa Mall juga disediakan tempat yang menjual makanan atau souvernir asli Malaysia.

Hanya saja, yang perlu menjadi perhatian dalam hal ini ialah masalah harga. Beberapa tempat yang menjual oleh-oleh sangat strategis lokasinya. Bahkan di tempat yang mudah sekali dijangkau oleh wisatawan. Akan tetapi, khusus anda yang tidak begitu banyak budget dalam membeli oleh-oleh. Harus mempertimbangkan dalam pemilihan tempat. Kalau anda sudah punya banyak dana, dimanapun bisa menjadi pilihan. Tapi tenang, ada beberapa tempat yang tenyata menjadi pusat oleh-oleh dengan harga yang terjangkau. Bahkan beberapa dijual dengan grosir, tidak akan boros kalau membeli dalam jumlah besar. Asalkan anda selektif dan tidak tergesa-gesa, tempat bisa ditemukan. Demikian ulasan yang bisa diberikan, diharapkan bisa membantu mencari oleh-oleh di waktu liburan anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *