Makanan Favorit untuk Program Diet yang Sedang Berjalan

 

Bukan hanya wanita saja yang memperhatikan masalah tubuh, tetapi pria pun bisa mengalami masa dimana tidak percaya diri dengan berat tubuh. Pastinya saat tubuh anda merasa terlalu besar dan butuh cara untuk menurunkan berat badan pasti bingung bagaimana dietnya ataupun makanan favorit untuk diet apa. Tentunya, dalam masa diet tidak boleh mengkonsumsi makanan secara sembarangan dan berlebihan apalagi yang berlemak. Makanan favorit pada masa diet tentu saja harus berserat tinggi dan haruslah sehat. Pada saat diet, pasti anda merasa bosan dengan makanan yang begitu saja tanpa adanya lemak. Tetapi, jika kamu bosan dengan makanan diet kamu bisa memberikan sedikit tampilan yang dapat mengguggah napsu makan kamu pada saat diet, tetapi tetap sehat.

Membahas diet ataupun menerapkan cara menurunkan berat badan, pastinya ada pantangan dan halangan seperti makanan. Baik dari segi porsi makanan yang dikurangi ataupun bahan makanan yang diubah dan tidak boleh banyak lemaknya. Pada saat ini kamu bisa memakan makanan sehat dan kali ini akan dibahas mengenai makanan pada saat diet serta bisa kamu jadikan makanan favorit pada saat diet, diantaranya sebagai berikut :

  1. Telur

Siapa yang tidak tahu dengan nama seperti ini. Telur merupakan makanan yang bisa kamu makan saat menjalani masa diet, karena kalori telur sendiri tidak terlalu besar. Tetapi, dalam penyajian telur tidak boleh digoreng karena minyak mengandung lemak, maka dari itu sajikan telur dengan cara direbus. Pada saat diet, makanan ini menjadi favorit bagi orang yang diet.

  1. Ubi Jalar

Pada saat diet, sebagian besar orang memakan ubi jalar rebus. Mengapa harus ubi jalar? Apakah tidak ada makanan lain yang bisa disantap? Ubi sendiri mengandung banyak vitamin, yaitu vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan kalium. Tentu hal ini bisa mencukupi gizi kamu pada saat menurunkan berat badan, penyajian ubi ini tidak hanya direbus saja. Kamu bisa memvariasikan ubi ini sebagai sup yang dihidangkan.

  1. Nasi Merah

Jika kalian ingin memakan nasi pada saat diet seperti ini, kamu masih tetap bisa memakan nasi. Tetapi, nasi yang digunakan adalah nasi merah. Mengapa harus nasi merah? Karena kalori yang dikandung nasi merah sangatlah sedikit dibanding dengan nasi putih.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *