Memberi Makan Yang Halalan Thayyiban Untuk Anak Adalah Hal Yang Wajib

Dalam agama islam semua telah di atur dengan sangat baik dan detail bagi para pemeluk agama islam. Setiap detail tata kehidupan dari para kaum muslimin telah dijelaskan di dalam Al Quran termasuk tentang bagaimana makanan yang baik untuk di konsumsi. Ada beberapa larangan jenis makanan untuk di konsumsi dalam islam seperti daging babi, bangkai dan hewan yang menjijikan dan hewan yang hidup di dua alam. Karena itu para kaum muslim harus berhati-hati dalam menyantap makanan dan juga asa aturan yang menjelaskan tentang memberi makan yang halalan thayyiban untuk anak. Semua aturan tersebut semata-mata untuk membuat muslim bisa memakan makanan yang layak dan juga tidak beresiko terhadap kesehatan sama dengan pentingnya vitamin penambah nafsu makan anak.

Setiap orang tua akan selalu mengharapkan agar anaknya tumbuh menjadi seorang anak yang sholeh dan juga berbakti dan menganut syariat agama. Harapan ini dapat dimulai oleh orang tua dengan memberikan makanan yang memiliki sertifikasi halal bagi anak anda. program makan makanan yang halal ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa kaum muslim demi menjaga syariat beragama mereka dan juga demi menjaga kesehatan mereka karena mereka yakin bahwa makanan yang belum memiliki label halal belum baik untuk dapat dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari. Orang tua juga menerapkan pola makan halal bagi anak mereka demi menjaga agar anak tetap menjalankan aturan makanan yang ada dalam Al Quran dan juga bisa menjadi langkah awal untuk mendapatkan anak yang sholeh karena harapan untuk anak yang sholeh harus dimulai dari didikan agama sejak dini dan makanan yang halal untuk dimakan.

pixabay.com

Makanan Halal Bagi Generasi Sholeh Dan Sholehah

Makanan yang belum memiliki label halal di khawatirkan adalah makanan yang tidak sehat dan higenis karena banyak di campur dengan bahan yang haram atau bahkan diganti dengan makanan yang haram contoh ada banyak dagung babi yang beredar untuk menggantikan daging sapi. Jika anda memberikan makanan yang banyak mudhorotnya  bagi anak anda maka resiko untuk mengalami penyakit berbahaya akan sangat besar bahkan bisa saja anak anda meninggal karena mengkonsumsi makanan yang tidak tepat dan tidak halal.

Anak yang sejak lahir selalu diberikan makanan yang halal maka akan tumbuh sebagai pribadi yang sholeh dan di rahmati oleh Allah karena tidak ada makanan haram yang pernah masuk dalam tubuh anak tersebut dan juga mereka tidak akan melakukan dosa yang besar. meskipun belum mampu disebutkan dengan baik namun sebagai pemeluk agama islam tentu harus percaya dengan anjuran bahwa memberi makan yang halalan thayyiban untuk anak  adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan semua orang tua demi mendapatkan anak yang sholeh.

Jika anak yang sejak lahir selalu hidup dalam pola makan yang halal maka mereka juga akan tumbuh dengan syariat dan batasan islam yang sangat kuat. Dari makanan saja mereka tidak memilih makanan yang sembarangan melainkan makanan yang halal dan tidak mengandung daging babi, daging binatang buas, bangkai, binatang yang dapat hidup di dua alam dan juga binatang yang sangat menjijikan. Yang mereka makan hanya makanan yang telah memiliki label halal dari MUI dan juga telah lulus tes layak untuk dikonsumsi oleh anak-anak dan seluruh kaum muslim yang ada di seluruh dunia.

pixabay.com

Manfaat Memberikan Makanan Halal Bagi Anak

Jika anda masih ragu dengan penjelasan tentang memberi makan yang halalan thayyiban untuk anak maka mari bahas lebih dalam lagi tentang anjuran ini khususnya yang berhubungan dengan manfaat memberikan makanan yang halal bagi anak-anak anda di rumah dan manfaat memberikan makanan yang halal tersebut adalah:

  1. Menjaga kesehatan. Seperti aturan tentang makanan yang ada di Indonesia dimana makanan yang telah mendapatkan label halal telah melalui uji layak makan dari pihak yang kompeten di bidangnya sehingga semua makanan yang memiliki label halal adalah makanan yang aman bagi kesehatan anak anda dan juga makanan yang insyaallah akan menjadi berkah bagi anak-anak anda.
  2. Menghindarkan anda dari dosa. Memakan makanan yang tidak halal akan membuat muslim melakukan dosa yang besar namun dengan memakan makanan yang halal maka pemain akan memiliki cara untuk menghindari melakukan dosa yang besar.
  3. Benteng diri, dengan memakan makanan yang sehat dan halal maka seorang muslim akan memiliki benteng pertahanan yang sangat kuat dari melakukan perilaku yang dilarang agama dan juga akan memiliki tata krama dan andap asor yang baik dengan semua orang dan juga di dalam lingkungannya.
  4. Doa orang tua untuk anaknya, orang tua yang memberikan makanan halal bagi anaknya adalah orang tua yang akan selalu mendoakan anaknya untuk selalu bisa jadi seorang muslim yang taat dan muslim yang bisa melakukan banyak amalan sholeh sepanjang hidup mereka.

Bagi orang tua memberikan makanan yang halal pada anak mereka bukan hanya upaya untuk menjaga kesehatan dan asupan dari sang anak itu sendiri. Namun juga ada harapan dari orang tua agar anak selalu taat dan bisa jadi seorang yang sholeh seperti yang memang menjadi manfaat dari makanan yang halal bagi manusia.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *