Fakta Menarik, Stadion dan Pemain Terbaik La Liga Spayol Musim 2018/2019

La Liga adalah nama liga sepak bola di negara Spanyol. La Liga Spanyol dinilai merupakan salah satu liga paling bergengsi di dunia karena berisikan klub-klub terbaik dan pemain bintang dunia. Beberapa klub terbaik yang ada di La Liga ini antara lain ada Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. Sementara itu pemain bintang yang ada di liga ini ada Lionel Messi, Luis Suarez, Antonie Griezmann dan masih banyak lagi. Nah, memasuki musim 2018/2019, La Liga di Spanyol ini diperkirakan akan semakin seru lagi walaupun sedikit meredup karena ditinggal salah satu pemain bintang asal Real Madrid yakni Christiano Ronaldo.Namun tetap dipastikan Anda akan puas mengikuti terus La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini. Terlebih saat ini beberapa pemain bintang baru datang ke liga ini dan juga mulai digunakannya VAR yang merupakan teknologi terbaru dalam dunia sepak bola.

Agar tidak meragukan keseruan dari La Liga di Spanyol ini, Anda harus mengetahui apa saja fakta menarik yang ada pada liga tersebut. Dijamin setelah mengetahui semua fakta tersebut, semakin bersemangat Anda dalam mengikuti setiap pertandingan yang ada. Selain Anda harus mengetahui apa saja fakta menarik dari La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini, stadion terbaik yang dimiliki oleh klub liga ini juga tidak boleh terlewatkan. Pasalnya memang stadion ini menjadi salah satu penarik minat menonton La Liga ini karena kemegahan dan keindahnya. Selain itu para pemain bisa bermain dengan maksimal di lapangan berkat adanya beberapa stadion terbaik tersebut. Tidak boleh ketinggalan, dalam sebuah klub pastinya para pemain yang mempunyai peran besar untuk menyumbang kemajuan klub. Maka dari itulah Anda juga harus mengetahui pemain La Liga musim 2018/2019 Spanyol yang tengah bergulir ini mana saja yang terbaik. Dari semua ini dapat disimpulkan bahwa Anda harus menyimak informasi mengenai fakta menarik, stadion dan pemain terbaik pada La Liga musim 2018/2019 Spanyol tersebut.

pexels.com

Fakta Menarik La Liga Spanyol Musim 2018/2019

Terdapat banyak sekali fakta menarik dari La Liga Spanyol musim 2018/2019 yang tidak boleh terlewatkan. Fakta-fakta menarik ini tidak hanya berasal dari klub besar saja tetapi juga klub-klub kecil yang bisa memberikan suasana baru dalam keberjalanan liga tersebut. Adapun beberapa fakta paling menarik dari La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini adalah sebagai berikut:

  1. Dua Klub Asal Madrid yang Mempunyai Kisah Berbeda

Real Madrid dan Atletico Madrid merupakan dua klub papan atas La Liga musim 2018/2019 Spanyol yang mempunyai kisah berbeda. El Real (sebutan untuk Real Madrid) musim ini harus kehilangan pemain utamanya sekaligus bintang kelas dunia yakni Christiano Ronaldo yang hijrah ke Serie A Italia pada klub Juventus. Tak hanya kehilangan salah satu pemain andalannya saja, El Real juga kehilangan pelatih yang mampu menghantarkan klub ini menjuarai berbagai liga bergengsi yakni Zinadine Zidane.  Kisah ini berbeda dengan rival El Real sekota yakni Atletico Madrid. Atletico berhasil mendatangkan Thomas Lemar yang merupakan salah satu pemain bintang asal Prancis.

  1. Atletico Madrid Semakin Kuat

Fakta menarik La Liga musim 2018/2019 Spanyol berikutnya adalah Atletico Madrid yang semakin kuat. Hal ini dikarenakan Atletico diisi dengan beberapa pemain asal Prancis yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2018. Beberapa pemain tersebut antara lain Antonie Griezmann, Luzas Harnandez dan Thomas Lemar yang  baru saja direkrut oleh klub ini.  Beberapa pemain lain juga siap membela Atletico Madrid dalam La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini seperti striker haus gol asal Spanyol, Diego Costa dan penjaga gawang yang mumpuni bernama Jan Oblak.  Mental juara juga dipunyai oleh klub satu ini setelah musim sebelumnya berhasil meraih piala Liga Eropa.  Maka dari itulah memang sudah sangat terlihat semakin kuatnya Atletico Madrid di La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini.

  1. Real Madrid yang Semakin Tepuruk

Setelah pada fakta menarik La Liga musim 2018/2019 Spanyol sebelumnya telah disebutkan bahwa Ronaldo dan Zidane meninggalkan Real Madrid, beberapa hal lainnya berhasil membuat klub ini semakin terpuruk. Pasalnya El Real tidak bisa menemukan penganti dari kedua orang ini yang sepadan.  Saat ini El Real dilatih oleh Julen Lopetegui yang merupakan mantan pelatih timnas Spanyol.  Pelatih ini mempunyai catatan yang terlalu baik bahkan bisa dibilang buruk selama karir kepelatihannya. Sebelum Julen dipecat oleh timnas Spanyol, dirinya melatih FC Porto dan tidak mampu memberikan prestasi untuk klub tersebut sehingga harus rela dipecat lagi.  EL Real juga tidak mampu mendatangkan pemain penganti Ronaldo yang sepadan. Selain itu komposisi pemain Real Madrid untuk menghadapi La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini tidak jauh berbeda dengan musim sebelumnya. Dari sini saja sudah bisa dilihat bahwa Real Madrid akan kesulitan untuk meraih hasil positif selama berjalannya liga tersebut. Dalam kata lain, bisa dilihat bahwa setelah ditinggal Ronaldo dan Zidane, Real Madrid semakin terpuruk.

  1. Barcelona yang Semakin Kokoh

Bercelona terbukti semakin kokoh di keberjalanan La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini. Penyebabnya adalah penampilan yang begitu baik selama musim sebelumnya  yang berhasil mencatatkan goal sebanyak 99 dan hanya kebobolan 29 gol yang merupakan jumlah paling sedikit pada semua klub liga di Spanyol ini.  Lebih mengagumkan lagi yakni fakta dengan kekalahan yang di alami Barca hanya satu kali saja. Beberapa pemain unggulan terdepan yang siap membela Barcelona pada La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini juga sedang dalam kondisi sangatlah prima. Beberapa pemain tersebut antara lain ada Lionel Messi, Countinho, Dembele dan Luis Suarez yang memberikan penampilan luar biasa dalam perhelatan Piala Dunia 2018.  Kedatangan beberapa pemain anyar juga menambah kekokohan klub berjuluk La Braugana ini. Pemain-pemain baru tersebut antara lain Arthur, Malcolm dan Lenglet. Dengan adanya pemain tersebut membuat kedalaman dari skuad  Barcelona untuk menghadapi La Liga musim 2018/2019 Spanyol semakin mendalam lagi. Tidak heran bila Barcelona dianggap sebagai calon kuat pemenang liga tersebut.

  1. Klub-Klub Kuda Hitam yang Siap Meramaikan La Liga

Terdapat beberapa klub kuda hitam pada La Liga musim 2018/2019 Spanyol yang siap meramaikan liga tersebut. Seperti misalnya Valencia yang musim lalu menjadi salah satu kuda hitam paling tidak terduga karena berhasil finish di posisi 4 setelah sebelumnya berhasil menduduki posisi nomer tiga klasemen liga di Spanyol ini. Dengan posisinya ini, Valencia mampu menundukkan beberapa tim papan atas yang ada.  Berkat   penampilannya dalam La Liga yang memukau, Valencia  berhasil masuk dalam Liga Champions. Tidak hanya Valencia saja yang menjadi tim kuda hitam La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini ada klub lainnya yang bernama Sevila. Sevila ini merupakan klub dengan 5 gelar trofi Liga Eropa. Jangan lupakan mengenai  tim-tim promosi dalam liga ini. Pasalnya semangat dari tim tersebut yang mengebu-gebu dalam melawan berbagai tim yang ada. Maka dari itulah tidak mengeherankan apabila nantinya akan terjadi peristiwa dimana beberapa tim-tim promosi berhasil mengalahkan beberapa tim papan atas. La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini memiliki tiga tim baru yang akan menjadi kuda hitam seperti Huesca, Rayo Vallecano dan Real Valladoid.

pexels.com

Stadion Terbaik La Liga di Spanyol

Tidak dapat dipungkiri memang beberapa klub-klub di La Liga Spanyol ini adalah klub dengan kekayaan yang fantastis. Maka dari itulah dalam liga ini, Anda akan bisa melihat stadion-stadion terbaik di dunia yang begitu megah dan menggumkan.  Perlu Anda ketahui bahwa berbagai stadion ini merupakan destinasi tour Spanyol yang begitu diminati. Hal ini dikarenakan  Anda bisa mendapatkan sekaligus meraskan kemegahan dan keindahan dari berbagai stadion SPanyol terbaik ini. Mengetahui sensasi pertandingan juga bisa Anda rasakan dengan mengunjungi tempat para pemain kelas dunia bertanding ini. Tak hanya itu saja, Anda bisa melihat berbagai kumpulan foto, trofi bahkan mencoba duduk pada bangku pemain yang ada ketika melakukan tour di stadion terbaik Spanyol tersebut. Maka dari itulah tidak heran apabila banyak wisatawan menjadikan tour stadion di Spanyol ini sebagai pilihan utama. Berikut adalah beberapa stadion terbaik La Liga sepak bola Spanyol tersebut:

  1. Camp Nou

Daftar pertama dari stadion terbaik La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini dimiliki oleh Barcelona yakni Camp Nou. Stadion ini adalah stadion nomer tiga terbesar di dunia dan terbesar pertama di Eropa.  Kapastitas dari stadion Spanyol yang satu ini mampu menampung sebanyak 99.354 orang. Camp Nou bukalah sekedar stadion saja pasalnya dalam  arena ini mempunyai nilai dan filosofi penting bagi orang kota Barcelona. Filosofi yang terkandung pada stadion ini adalah interpretasi dari Kota Barcelona secara keseluruhan kemudian diteruskan kepada seluruh pemainnya baik muda ataupun tua.  Ketika Anda menonton La Liga musim 2018/2019 Spanyol di televisi, pastinya akan semakin membuat ingin mengunjungi tempat ini secara langsung.

  1. Santiago Bernabeu

Salah satu stadion yang paling terkenal di dunia adalah Santiago Bernabeu yang merupakan markas Real Madrid.  Tampilan dari stadion yang satu ini sangatlah mengagumkan dengan cerita dan sejarah yang masyhur. Semua pertandingan yang digelar di stadion ini terutama pertandingan La Liga sepak bola Spanyol, merupakan sebuah pementasan yang kolaboratif. Pasalnya para fans yang datang disini bisa membuat sinergi yang mengagumkan dan hal inilah daya tarik sesungguhnya.  Apabila Anda ingin mengujungi Stadion Santiago Bernabeu untuk menonton La Liga musim 2018/2019 Spanyol ataupun sekedar melakukan tour akan sangatlah mudah, penyebabnya adalah lokasinya yang begitu strategis yang mana berada di jalanan utama Madrid, Paseo de la Castellana. Sebagai salah satu ikon dari ibu kota Spanyol, Anda tidak boleh melewatkan untuk mengujungi stadion La Liga di Spanyol tersebut.

  1. Abanca-Balaidos

Stadion Abanca-Balaidos ini dimiliki oleh klub La Liga Celta Vigo. Ketika Anda berada di stadion ini, rasanya seperti berada di atas kapal pesiar yang hendak sampai ke laut karena memang latar belakangnya adalah Sungai Lagares dengan jarak yang begitu dekat dengan Samudra Atlantik yakni berjarak 2 km saja. Pemandangan dan sensasi tersebutlah yang membuat Anda akan puas menyaksikan setiap pertandingan La Liga musim 2018/2019 Spanyol  secara langsung disini. Saat pertandingan antara Celta Vigo dengan klub La Liga di Spanyol ini berlangsung, akan terjalin ikatan antara Celta Vigo dengan fans yang begitu intim terutama ketika lagu Galicia popular berjudul “A Rianxeira” dimainkan.   Lagu ini merupakan lagu penghormatan bagi semua perempuan yang berada di Galicia yang mengorbankan hidup bagi laut.

  1. RCDE Stadium

Klub tertertua di La Liga adalah Espanyol yang mempunyai salah satu stadion kebanggan terbaik. Sembilan tahun yang lalu stadion ini resmi digunakan dan menjadi stadion yang paling muda. Stadion ini mempunyai tempat yang digunakan untuk meletakkan guci abu kremasi alias kolumbaroium. Tempat tersebut ditujukan untuk anggota klub yang mempunyai dedikasi tinggi untuk Blanquiazules. Filosofi saling mengenang dan menghargai begitu kental dalam RCDE Stadium ini terutama dengan kisah pilu mantan Kapten Espanyol yang meninggal secara tiba-tiba pada 8 Agustus 2009 silam. Untuk interior dalam stadion ini sangatlah menarik karena warna dari kursinya yang  mempunyai warna biru muda berdesain begitu unik. Desain dari  stadion ini begitu muktahir dan modern mulai dari atap hingga temboknya mengandung teknologi dan bentuk yang begitu sempurna. Lewat layar kaca ketika menonton pertandingan Espanyol di La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini pun bisa dilihat betapa menawannya stadion tersebut.

  1. Mestalla

The Daily Telegraph, pada tahun 2016 menobatkan Stadion Mestala milik Valencia menjadi stadion terbaik di Eropa nomer dua.  Tittle yang didapatkan stadion ini tidak hanya itu saja, karena stadion ini mempunyai tittle stadion tertua dalam La Liga di Spanyol. Mestala merupakan stadion yang tidak terlalu canggih ataupun besar dibandingkan beberapa stadion La Liga yang telah disebutkan. Namun ketika Anda berada disini, atmostif yang berhasil diciptakan oleh penonton atau fans bersama dengan pemain Valencia begitu magis. Maka dari itulah Anda bisa langsung menonton perhelatan pertandingan La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini secara langsung agar bisa meraskan sendiri bagaimana sensasi magis tersebut.

  1. San Mames

San Mames adalah stadion yang  mampu mengambarkan atau menginterpretasikan keunikan dari Athletic Bilbao. Klub ini sebenarnya  adalah klub muda karena baru berusia 5 tahun saja. Namun fans yang dipunyainya sangatlah loyal maupun dengan para pemainnya karena memang para pemainnya ini berasal dari Basque. Stadion yang satu ini telah menjadi landmark terbaru di Bilbao maupun Spanyol.  Banyak sisi atistik dengan polesan desain yang menawan menghiasi stadion ini. Ketika Anda nantinya melihat Bilbao berlaga pada La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini, silahkan lihat sendiri betapa menawannya Stadion San Mames tersebut.

  1. Ciutat de Valencia

Simbol kotak yang ada pada Stadion Ciutat de Valencia ini menjadi penanda dari markas klub La Liga di Spanyol, Lavante. Stadion ini baru saja direnovasi sehingga masih begitu terawat. Letak tribun penonton yang hanya berjarak beberapa meter dari lapangan membuat Anda bisa melihat sendiri bagaimana para pemain La Liga menggocek bola atau mencetak gol.  Akibat dari renovasi ini, penonton yang akan melihat Levante bertanding pada La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini dengan posisi sudut terbaik.  Tentunya kebanggan dan keistimewaan melihat pertandingan ini akan lebih terasa lagi.  Meskipun Levante merupakan klub kecil tetapi berbagai prestasi yang dipunyai begitu menggumkan yang hampir semuanya tercipta dari Stadion CIutat de Valencia tersebut.

pexels.com

Pemain Terbaik La Liga Musim 2018/2019 Spanyol

Saat ini La Liga Spanyol musim 2018/2019 tengah bergulir. Ditengah perguliran ini, sudah bisa dilihat beberapa pemain terbaik yang berhasil membawa klubnya mencapai hasil yang baik. Apabila Christiano Ronaldo masih bertahan di Real Madrid, pastinya namanya akan tercantum disini. Walaupun sudah tidak ada, masih terdapat beberapa pemain terbaik lainnya yang tidak kalah dengan CR7. Berikut adalah pemain-pemain terbaik La Liga sepak bola Spanyol tersebut:

  1. Lionel Messi

Sepanjang La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini tengah bergulir, Messi sudah mencetak 21 gol dengan 10 umpan. Tentunya catatan ini masih bisa terus bertambah karena musim tersebut masih terus bergulir. Dari sini saja sudah bisa dilihat betapa bersinarnya Messi di Barcelona dan bisa menghantarkan klub ini  memuncaki klasemen sementara dengan poin 50. Posisinya sebagai penyerang yang dibantu oleh kekuatan tim terbaik terutama  kerjasamanya dengan Luis Suarez menjadikan dirinya begitu ditakuti oleh tim lawan.  Perannya dalam La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini begitu terlihat dan multifungsi. Pasalnya dirinya bisa dengan bebas berkeliaran berada di lini depan ataupun menjemput bola langsung  dari lini tengah bahkan belakang sekaligus.

  1. Luis Suarez

Masih dari Barcelona, daftar pemain terbaik selama La Liga musim 2018/2019 Spanyol yang masih bergulir ini adalah Luis Suarez. Meskipun mempunyai banyak kontroversi, tetapi dirinya membuktikan kualitasnya bersama Barcelona. Saat ini dirinya sudah mengoleksi gol sebanyak 15. Permainannya yang begitu apik ini terutama kerjasamanya bersama Lionel Messi mampu membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen.

  1. Antonie Griezmann

Salah satu tokoh paling penting dalam kemenangan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 adalah Antonie Griezmann. Oleh karena permainannya yang begitu apik di   dalam kompetisi tersebut, membuat semangatnya terus meningkat dan terbawa hingga ke klubnya saat ini yakni Atletico Madrid. Buktinya dirinya berhasil mencetak 10 gol selama La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini berlangsung dan masih bisa terus bertambah lagi. Umpan yang berakhir dengan gol yang tercipta pun juga banyak yakni sebanyak 7.  Tidak heran apabila saat ini Atletico Madrid duduk di posisi kedua klasemen La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini dengan poin yang tidak jauh berbeda dari Barcelona yakni 44 point.

  1. Christhian Stuani

Christhian Stuani ini adalah permain asal Urugay yang saat ini berada dalam klub papan tengah Girona. Walaupun penampilan dari klubnya ini tidak gemilang, tetapi Stuani sangatlah maksimal penampilannya dan membuat dirinya santer terdengar ingin diambil oleh Barcelona. Stuani berhasil mengumpulkan 12 gol sejauh La Liga musim 2018/2019 Spanyol yang masih berjalan ini. Total golnya ini melampaui jumlah dari Griezmann yang yang hanya mempunyai 10 gol. Walaupun umurnya sudah 32 tahun tetapi penampilannya begitu enerjik dan bersemangat.

 

Itulah tadi merupakan informasi mengenai fakta menarik, stadion dan pemain terbaik La Liga Spanyol musim 2018/2019. Sudah pasti semua informasi ini harus disimak dengan diketahui oleh Anda yang merupakan penggemar bola ataupun yang hendak mengunjungi Spanyol. Alasannya adalah La Liga musim 2018/2019 Spanyol ini begitu seru dengan dibarengi pemain-pemain bintang yang berlaga. Selain itu jangan lewatkan stadion-stadion mewah dan terbaik di dunia yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Spanyol.

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *