Khasiat Ikan Baronang Untuk Kesehatan

Keyword : ikan baronang

 

Ikan baronang merupakan ikan yang banyak berkembang biak di lautan Indonesia. Baronang sering kita jumpai di kepulauan seribu dengan nama yang berbeda. Ikan ini ciri-cirinya memiliki tubuh panjang dengan sekitar 20 cm. baronang ini memiliki ukuran mulut dan rahang yang kecil. Pada punggung ikan ini terdapat duri yang ujungnya mengandung racun. Maka dari itu apabila anda ingin menangkap baronang maka lebih hati-hati dan menghindari durinya. Racunnya memang tidak mematikan namun kalau terkena anda bisa terluka dan sakit.

Walau ikan ini mengandung racun, tetap saja ikan ini aman dikonsumsi sehari-hari. Ikan ini lebih banyak dijumpai di daerah pantai yang banyak tumbuhan airnya. Hal inilah yang membuat ikan ini pemakan tumbuhan air untuk bertahan hidup.

Baronang ini mengandung gizi yang bermanfaat untuk kesehatan. Terdapat protein yang dapat membantu menambah nutrisi otot dan mengganti kulit mati dengan sel kulit baru. Terdapat lemak yang melindungi organ tubuh dengan takaran 0.93%. terdapat vitamin A yang baik untuk mata. Ada vitamin B12 yang baik untuk nutrisi tubuh bagian dalam dan ada karbohidrat untuk sumber energi.

Berikut ini akan dijelaskan manfaat mengkonsumsi Ikan baronang untuk kesehatan tubuh manusia.

  1. Menyehatkan mata

Daging baronang mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Mata yang sehat maka akan terhindar dari sakit rabun jauh dan rabun dekat. Selain itu anda dapat menambahkan wortel untuk menyegarkan mata.

  1. Mampu mencegah diabetes

Baronang ini berperan mencegah penyakit diabetes secara alami. Anda tinggal mengkonsumsi ikan ini yang sudah dimasak. Anda dapat memasaknya sesuai selera anda mulai digoreng, digulai dan lainnya.

  1. Cocok untuk ibu hamil

Bagi anda para ibu-ibu hamil mengkonsumsi baronang ini sangat baik untuk janin anda. hal ini dikarenakan didalam daging baronang terdapat senyawa asam amina yang sangat bermanfaat untuk mencegah bayi lahir cacat.

 

 

  1. Mencegah kanker

Kanker merupakan penyebab kematian terbanyak kedua setelah penyakit jantung. Penyakit ini disebabkan oleh kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat, untuk itu kesehatan sangat berharga daripada memiliki uang banyak. Mengkonsumsi ikan baronang menjadi alternatif untuk menghindari kanker yang mematikan.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *