5 Tokoh Kartun yang Mudah Digambar dan Pelajaran yang Dapat Diambil

Anak-anak merupakan salah satu audien yang mencintai kartun, walaupun banyak juga orang dewasa yang tetap menyukai kartun. Bentuknya yang lucu dan kerap kali tingkah atau karakter yang digambarkan begitu menggemaskan. Tidak hanya sebatas hiburan, banyak pesan-pesan yang disampaikan dalam karakter tersebut.

Dalam membuat sebuah gambar kartun, bukanlah hal yang mudah. Banyak teknik yang harus dikuasai agar gambar tersebut sesuai dengan apa yang diinginkan. Bagian tersulit dalam menggambar sebuah kartun biasanya ada pada bagian wajah. Mengingat wajah ini menjadi identitas kartun yang paling diingat oleh penggemarnya.

Ada banyak kartun yang dapat Anda gambar dengan mudah, walaupun saat ini banyak pula aplikasi pembuat kartun yang dapat dengan mudah di download di smartphone Anda. Gambar kartun yang mudah digambar beberapa diantaranya yang sudah terkenal dan dapat diambil pelajaran hidup dari kartun tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Doraemon

Siapa yang tidak mengenal tokoh kartun yang memiliki kantong ajaib ini. Cara menggambar doraemon ini sangat mudah wajahnya yang bulat dengan kumis  seperti kucing. Dengan kantong ajaib di bagian perutnya sudah menjadi identitas tersendiri bagi doraemon.

Mewarnai gambar doraemon pun sangat mudah, hanya dengan 4 warna yakni biru, putih, merah dan hitam. Warna biru yang sangat dominan untuk bagian badannya, dengan begitu anak-anak dapat dengan mudah untuk mewarnainnya. Sikap yang bisa diambil adalah doraemon yang pemberani, suka menolong dan setia kawan.

  1. Winnie The Pooh

Beruang lucu, gembul dan menggemaskan ini tidak kalah menarik untuk digambar. Bentuknya yang mudah untuk digambar membuat Winnie The Pooh banyak yang menyukainnya. Beruang sederhana dengan balutan baju berwarna merah dan didomonasi warna kuning di seluruh badannya ini juga ciri khas yang melekat.

Karakternya yang suka menolong, periang, empatik dan ramah mengingatkan akan hidup yang berdampingan dengan orang lain. Sikapnya tersebut tidak hanya membuat orang mencintainya tetapi juga membahagiakan hidupnya sendiri. Tidak semua orang menyukai keidupan seseorang, namun dengan sikap yang baik orang justru akan mendekat.

  1. Micky Mouse

Karakter yang tergambar dari Mickey Mouse ini sanagt lucu dengan telinga bundar lebar berwarna hitam dan hidungnya yang hitam serta sering menggunakan celana berwarna merah dan sepatu berwarna kuning. Sosoknya ini terinspirasi dari seekor tikus. Menggambar Mickey Mouse mudah, asal teliti di setiap detailnya.

Pelajaran hidup yang dapat diambil dari sosok Mickey Mouse adalah pribadi yang penuh semangat, imajinatif dan juga periang. Selalu bergembira dan optimis dalam menghadapi masalah. Kartun yang satu ini mengingatkan tentang bagaimana caranya menikmati sebuah hidup.

  1. Donald Bebek atau Donald Duck

Kartun yang satu ini sangat disukai oleh anak-anak karena terinspirasi dari bebek dengan warna kuning sebagai dominasinya. Yang menjadi pusat perhatian dari donald bebek ada pada bagian mulutnya. Oleh karena itu, ketika menggambar, harus penuh dengan ketelitian.

Donald Bebek memiliki pribadi yang penuh dengan harapan dan juga optimis. Dalam hidupnya tidak ada istilah bermalas-malasan. Pentingnya menetapkan langkah-langkah tujuan dan juga impian inilah yang menjadi pelajaran berharga bagi semua orang. Harapan juga sebagai motivasi hidup mencapai sesuatu impian.

  1. Tom and Jerry

Seekor tikus dan kucing yang terkadang berteman dan terkadang bermusuhan membuat penonton terhibur dengan berbagai tingkahnya. Tom merupakan seekor kucing dan Jerry adalah seekor tikus. Kartun yang melegenda dan masih didingat sampai sekarang menjadi favorit bagi setiap orang.

Tidak hanya karakternya yang lucu dan sesekali menjengkelkan, banyak hal yang dapat diambil dari kedua sosok tersebut. Menghargai perbedaan dan memahami bahwa hidup andalah seni. Terkadang bertengkar, baikan, bertengkar lagi dan seterusnya.

  1. Spongebob

Si kotak berwarna kuning dan bercelana coklat serta tidak tertinggal kaos kaki dan sepatu hitamnya ini kartun yang mungkin paling mudah untuk digambar. Sederhananya hanya dengan gambar kotak dan berlubang dengan celana serta kaki kecilnya sudah mampu mencirikan bahwa itu adalah spongebob.

Semua orang tentu tahu, jika Spongebob ini memiliki sifat yang periang, sabar, disiplin dan juga suka menolong. Ditambah lagi dengan teman-temannya yang memiliki ciri khas tersendiri. Tidak heran jika kartun spongebob tetap menjadi kartun favorit.

Demikian itulah beberapa inspirasi gambar kartun yang mudah untuk digambar beserta nilai-nilai yang dapat diambil dalam kehidupan sehari-hari. Mewarnai gambar kartun tersebut juga tidaklah sulit mengingat detailnya yang tidak rumit. Sehingga bagi anak-anak saat mewarnai akan lebih menyenangkan.

Kebanyakan kartun yang mudah digambar terinspirasi dari hewan, tumbuhan dan juga putri atau putra kerajaan. Bagi pecinta Disney Club tentu kartun-kartun keren sudah hafal diluar kepala. Selain itu ceritanya juga sangat menarik dan tidak membosankan. Begitu juga dengan kartun-kartun yang lainnya.