Inilah Perbedaan Buah Naga Putih dengan Merah

 

 

Jika Anda pergi ke pasar, Anda mungkin akan menemukan dua jenis buah naga yaitu buah naga putih dan merah. Jadi apa perbedaanya? Tenang saja, kami akan membahasnya secara gamblang dalam artikel ini!

 

Buah naga merupakan buah yang masuk dalam kategori ‘super food’ atau buah dengan kandungan nutrisi yang sangat melimpah. Beberapa zat bermanfaat yang dimiliki buah naga yaitu kalsium, fosfor, vitamin C, serat, dan antioksidan. Itulah mengapa buah naga sering dikonsumsi untuk alasan kesehatan. Namun selain sangat menyehatkan, buah naga juga memiliki rasa yang enak. Jadi jika Anda membeli minuman es di pinggir jalan, kemungkinan didalamnya terdapat buah naga putih atau merah.

 

Apa Sich Bedanya Buah Naga Putih dengan Buah Naga Merah?

Banyak orang yang bertanya mengenai perbedaan antara buah naga putih dan yang merah. Jadi apa sich perbedaannya? Apakah dari rasanya? Kandungan didalamnya? Atau apanya? Nah coba simak pembahasan di bawah ini!

 

  • Warna Buah

Pada dasarnya baik itu buah naga putih atau merah memiliki warna kulit yang sama yaitu merah dengan bintik-bintik hijau. Namun yang membedakannya yaitu buah didalamnya. Jika buah naga putih memiliki buah berwarna putih, maka buah naga merah memiliki buah berwarna merah.

 

  • Rasa Manis

Faktor utama yang membedakan keduanya yaitu dari kandungan gula didalam kedua buah tersebut. Buah naga putih memiliki kandungan gula lebih rendah dibanding yang berwarna merah, sehingga rasanya agak flat. Jika Anda suka yang lebih manis, maka pilihlah yang berwarna merah.

 

  • Kandungan Nutrisi

Faktor lain yang membedakan keduanya yaitu dari segi kandungan nutrisi yang menjadi isu utama yang sering ditanyakan orang. Perlu pembaca ketahui, dari segi kandungan nutrisi, buah naga merah lebih unggul dibanding buah naga putih. Buah naga berwarna merah mengandung lebih banyak karoten, vitamin C, dan anthocyanin.

 

  • Harga

Karena memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak, maka buah naga putih harganya lebih murah dibanding buah naga merah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *