Berbagai Tips Cara Hemat Pulsa Untuk Melawan Kecurangan Provider

Seringkali kita mendapati pulsa yang di miliki tiba-tiba habis padahal baru saja melakukan pengisian ulang. Selain itu kondisi Anda saat itu sudah berada pada sebuah paket internet pulsa murah. Tentu akan membuat anda bertanya-tanya terkait dengan pulsa yang tiba-tiba habis tersebut. Bahkan Anda juga akan merasa kurang percaya dengan provider yang digunakan saat ini bila mengalami kendala tersebut. Namun kenyataannya banyak sekali kasus seperti ini yang sering terjadi di sekitar kita.

Dengan begitu dibutuhkan secara khusus dalam penanggulangan kondisi tersebut. Jika anda tetap terus bersifat pasif, tentu kerugian juga akan terus menghampiri anda. Maka dari itu pastikan setiap kondisi anda jauh lebih aman daripada orang lain. Sehingga akan membuat segala tindakan yang dilakukan tidak mau menerapkannya dengan cara yang mungkin malah justru merugikan diri sendiri.

Kehilangan pulsa sangatlah sering terjadi saat ini, sehingga tips mengenai cara hemat pulsa tentu akan diperlukan sebagai upaya pencegahan. Beberapa kasus tentunya membuat Anda harus kehilangan pulsa dalam nominal tertentu. Padahal kita tidak melakukan transaksi apapun dengan menggunakan pulsa tersebut. Kerugian ini sebenarnya sangat bisa ditanggulangi dengan mudah bila anda selalu hemat pulsa setiap saat. Namun untuk itu bagi beberapa orang yang memiliki kebutuhan pada penggunaan pulsa, tentu sangat tidak mungkin terjadi.

pxhere.com

Melakukan Isi Ulang Sesuai Dengan Kebutuhan

Bagi anda yang sering melakukan transaksi dengan menggunakan pulsa tentu isi ulang dengan nominal sedikit mungkin akan kurang bagi anda. Tetapi kenyataannya isi ulang dengan nominal yang sesuai kebutuhan tersebut akan sangat mudah untuk ditanggulangi bila terjadi kesalahan atau kerugian penyedotan nominal pulsa. Oleh sebab itu pastikan anda selalu memiliki proteksi tersendiri terhadap setiap tindakan yang dilakukan untuk transaksi menggunakan nomor telepon.

Anda juga harus memiliki perencanaan keuangan yang lebih kuat secara personal agar mampu mendeteksi segala kemungkinan kerugian yang terjadi pada penggunaan pulsa. Karena beberapa orang memiliki keteledorannya masing-masing dan hal tersebut sangat berkemungkinan tinggi mengalami kehilangan fungsi nominal pulsa tersebut tanpa mendapatkan timbal balik. Dengan kata lain, kasus pencurian atau hilangnya pulsa secara tiba-tiba adalah kondisi yang sering terjadi di sekitar kita.

Melakukan isi ulang sesuai dengan kebutuhan adalah salah satu cara yang bisa membantu anda untuk tidak kehilangan uang anda. Karena hal demikian, pastinya setiap orang harus memiliki kepekaannya secara pribadi terhadap setiap penggunaan. Dengan demikian mencatat dan mengingat setiap kebutuhan yang dilakukan dengan transaksi pulsa akan sangat penting untuk proses ini.

pxhere.com

Menggunakan Dua Handphone Sekaligus

Salah satu cara untuk menghindari kecurangan kehilangan pulsa adalah bisa dengan menggunakan dua handphone sekaligus. Dengan menggunakan dua handphone sekaligus tentu fungsi masing-masing darinya diperuntukkan untuk penggunaan internet dan telepon pulsa. Sehingga Anda tidak akan kehilangan nominal pulsa sedikitpun bila menggunakan dua handphone.

Kasus yang seringkali terjadi akibat kelalaian anda adalah kehilangan pulsa karena kehabisan paket internet dan tidak menyadari bahwa penggunaan selanjutnya akan menggunakan pulsa. Tapi beberapa provider terkadang notifikasi SMS tersebut muncul terlambat atau bahkan tidak ada sama sekali. Dengan begitu kita sendiri yang jarang sekali mengecek notif SMS, tentu akan mengalami kerugian dan merasa pulsa kita telah dicuri.

Maka dari itu cara ini bisa dipergunakan untuk menghindari setiap kemungkinan transaksi yang berbeda dari HP satu yang menggunakan internet dan transaksi pulsa. Sehingga hal tersebut akan membantu kita dalam menghasilkan kondisi transaksi yang lebih aman. Bahka untuk proses verifikasi yang mungkin saja akan membutuhkan telepon ataupun SMS via pulsa, pemisahan nomor telepon yang berbeda mungkin akan lebih efektif membantu.

pxhere.com

Menonaktifkan Beberapa Aplikasi Berbayar Via Pulsa Di Smartphone

Jika anda merupakan seorang yang sering melakukan transaksi dengan smartphone, salah satu opsi yang diberikan pasti mengenai pembayaran lewat pulsa. Untuk membeli beberapa fasilitas yang ditawarkan dari pengembang aplikasi, pulsa menjadi garda terdepan yang lebih mudah untuk anda. Oleh sebab itu, ada baiknya anda untuk menonaktifkan opsi pembayaran ini yang mungkin saja akan membuat pengeluaran anda semakin lebih banyak.

Dengan demikian pastikan anda melakukan akses pada Google Play Store jika smartphone menggunakan basis Android. Lakukan pengaturan untuk proses pembayaran pada smartphone melalui aplikasi tersebut. Lalu hapuslah metode pembelajaran dengan menggunakan pulsa yang telah terkoneksi. Dengan demikian anda sudah mengurangi resiko dari pembelian via pulsa aplikasi berbayar di smartphone.

Kita pastinya memahami bahwa kebutuhan anda akan terus meningkat ketika terdapat akses yang lebih mudah. Akses pembelian menggunakan pulsa tersebut sangatlah bisa menjadi opsi yang paling tepat. Untuk itu sebelum melakukan penghematan pada kasus ini, perhatikan terlebih dahulu kebutuhan yang anda perlukan setiap hari menggunakan pembayaran via pulsa.

Demikian beberapa hal yang harus anda pahami pada cara atau tips untuk menghemat pulsa. Kehilangan pulsa tentunya tidak dapat kita hindari, karena beberapa kasus tersebut seringkali terjadi di sekitar kita. Oleh karena itu beberapa tips di atas tentu bisa sangat membantu anda dalam menambah referensi agar pulsa anda lebih aman. Sehingga akan membantu anda dalam nilai protektif terhadap pulsa yang dimiliki baik itu dengan nominal kecil ataupun besar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *