Cara Agar Cepat Hamil

 

 

Kehamilan secara ilmiah dapat didefinisikan sebagai suatu masa yang di mulai dengan pembuahan antara sperma dan sel telur dan berakhir dengan permulaan persalinan. Selama proses kehamilan yang memakan waktu 9 bulan 10 hari, tidak jarang ibu hamil mengalami kondisi perdarahan dari kemaluan, oedem (bengkak) di muka atau anggota gerak, sakit kepala hebat, penghilatan kabur, nyeri perut, mual dan muntah, serta demam tinggi.

Hal yang Menyebabkan Wanita Sulit Hamil

Secara umum setiap pasangan suami istri pasti menginginkan hadirnya buah hati atau istrinya segera hamil. Namun pada kenyataannya tidak semua pasangan seberuntung tersebut. Ada yang harus melewati proses yang lama, harus berobat dahulu, konsultasi dengan dokter, namun banyak pula yang cepat dianugrahi hamil dan memiliki momongan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi cepatnya wanita untuk hamil sehingga sulit untuk diperkirakan manakah faktor yang mempengaruhi sulit hamilnya seorang wanita.

Salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah pada setiap bulan, wanita pasti memiliki masa subur. Dalam masa subur tersebut lah yang akan berpotensi untuk hamil karena pada masa subur sel telur yang matang pada wanita dilepaskan oleh ovarium atau disebut masa ovulasi. Jika saat masa subur tersebut sel telur bertemu oleh sperma maka akan besar kemungkinan terjadi proses pembuahan. Maka dari itu sangat dianjurkan bagi pasangan suami istri untuk berhubungan seks pada masa subur tersebut.

Tips Efektif Agar Wanita Cepat Hamil

Walaupun awal mula proses kehamilan hanya dikarenakan bertemunya sel telur dengan sperma namun banyak juga pasangan suami istri yang belum memiliki momongan. Berikut ini adalah tips agar cepat hamil yang harus diperhatikan

  1. Perhatikan Gaya Hidup

Apakah anda telah memiliki Gaya Hidup yang sehat? Jika belum maka sebaiknya anda rubah gaya hidup anda menjadi lebih baik dan sehat. Karena jika gaya hidup anda sehat maka akan meningkatkan potensi anda untuk hamil. Bila anda perokok maka mulailah untuk berhenti. Menurut penelitian akibat yang ditimbulkan jika anda merokok adalah tuba falopi pada wanita akan tersumbat dan dapat meningkatkan potensi kehamilan ektropik. Untuk memulai hidup yang sehat anda juga dapat memulai dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran dan hindari makanan cepat saji

  1. Usahakan Menjaga Berat Badan

Berat badan pada wanita ternyata sangat berpengaruh terhadap kesuburannya. Jika wanita memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas maka produksi estrogennya akan lebih banyak sehingga proses ovulasi pada wanita tersebut tidak teratur. Selain itu jika wanita kekurangan berat badan maka sebaliknya produksi estrogen akan lebih sedikit dan berakibat sulit untuk hamil. Sehingga disarankan untuk anda menjaga berat badan anda pada kondisi yang ideal.

  1. Hitung Masa Subur

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa sel telur yang matang dan siap dibuahi oleh sperma yang akan memiliki potensi tinggi untuk terjadinya proses kehamilan. Maka dari itu penting bagi wanita untuk menghitung masa suburnya.

  1. Hidari Stress

Stress seperti yang kita tahu akan mempengaruhi sekali produksi hormon yang ada pada tubuh kita. Maka dari itu jika tubuh stress maka produksi hormon juga akan terganggu. Hormon-hormon tersebut akan mempengaruhi siklus ovulasi pada wanita. Jika siklusnya berantakan maka proses ovulasi pun akan berantakan.

  1. Perhatikan Penggunaan Pelumas

Menurut penelitian, kandungan yang ada pada beberapa pelumas yaitu agen spermisida ini dapat mempengaruhi kualitas sperma. Zat tersebut dapat menghancurkan sperma, oleh sebab itu akan menurunkan untuk terjadinya pembuahan atau sulit untuk hamil.

Tips diatas adalah hanya beberapa tips yang dapat dilakukan agar cepat hamil. Selain itu anda juga dapat berkonsultasi kepada dokter apa yang sebaiknya dilakukan jika berkaitan dengan medis. Yang terpenting adalah jangan putus asa dan sealu berusaha.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *