Berbagai macam manfaat yang terkandung dalam setiap bagian buah jeruk

40- Buah jeruk

 

Jeruk menjadi salah satu buah yang paling sering dijumpai di mana pun baik sebagai hidangan cemilan maupun minuman, bahkan pada beberapa menu makanan pun Buah jeruk juga kerap digunakan untuk menambah rasa segar dan asam. Tapi tahukah anda bahwa Buah jeruk juga menjadi salah satu buah yang memiliki banyak manfaat? Bahkan hamper seluruh bagian dari buah jeruk ini bisa dikonsumsi loh, nah berikut ini beberapa penjelasannya.

Daging buah jeruk

Bagian yang satu pasti selalu menjadi bagian yang paling sering dikonsumsi karena daging buah selalu menjadi incaran paling menggiurkan, seperti halnya buah jeruk di mana dagingnya begitu enak untuk dimakan baik secara langsung atau pun diperas bagian dagingnya untuk mendapatkan air jeruk murni yang menyegarkan saat diminum. Tidak hanya enak rasanya tapi daging Buah jeruk ini juga memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Beberapa di antaranya seperti antioksidan, serat, cairan, serta yang pastinya adalah vitamin c. dengan banyaknya zat yang terkandung dalam daging buah jeruk itulah yang membuat buah yang satu ini sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari, anda mungkin akan mulai merasakan manfaatnya jika sudah rutin memakan daging buah jeruk setiap hari sekitar 2 hingga 3 buah jeruk dalam sehari.

Serat putih jeruk

Kebiasaan banyak orang dalam memakan buah jeruk adalah memisahkan kulit dan juga serat putihnya, padahal jika anda sadari serat putih yang biasa menempel pada lapisan luar daging buah jeruk ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh loh. Di bagian serat putih inilah jeruk menyimpan kandungan vitamin C dan serat yang tinggi dengan nilai yang hamper sama dengan yang terkandung dalam daging Buah jeruk, ini berarti anda akan memperoleh lebih banyak lagi gizi dan vitamin jika anda memakan daging buah jeruk beserta serat putihnya.

Kulit luar jeruk

Jangan berpikir jika kulit luar jeruk hanya berfungsi menjadi kulit pembungkus saja, tapi kulit luar Buah jeruk ini juga kaya akan manfaatnya bagi tubuh anda. kulit luar jeruk ini memiliki kandungan antioksidan dengan kadar tinggi yang sangat baik untuk tubuh, bahkan nilai kandungan ini akan semakin tinggi pada jenis kulit jeruk dengan warna kuning kemerahan.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *