Cat Anti Rayap Kayu Untuk Melindungi Kitchen Set Rumah Anda

Dari sekian banyak perabotan yang paling dibutuhkan di dalam rumah adalah kitchen set. Seperangkat perabotan dapur seperti rak dapur, lemari dapur dan lain sebagainya pasti dibutuhkan. Mau rumah besar atau kecil, pasti tetap membutuhkan kitchen set. Saat ini, jenis perabotan yang paling disukai oleh masyarakat adalah perabotan yang bergaya minimalis, termasuk kitchen set. Tidak hanya modelnya saja, namun ukuran dan jenis-jenisnya juga minimalis. Dengan kitchen set yang sesuai, aktivitas memasak di dapur pun menjadi lebih nyaman. Akan tetapi, adanya serangan rayap yang menggerogoti kitchen set anda pasti akan membuat peralatan dapur dan juga makanan kemasan yang tersimpan di dalamnya menjadi rentan rusak. Untuk kitchen set yang terbuat dari kayu, sangat penting untuk menggunakan anti rayap kayu untuk melapisi kitchen set tersebut.

pxhere.com

Menjaga kitchen set agar awet dengan anti rayap kayu

Kitchen set bisa dibilang menjadi salah satu perabotan rumah yang wajib dimiliki. Tanpa adanya kitchen set yang sesuai, maka aktivitas dapur menjadi lebih ribet karena segalam macam alat masak, alat makan dan juga bahan makanan tidak dapat tersimpan dengan rapi, berserakan di atas meja ataupun di setiap sudut rumah. Nah, ada banyak sekali jenis kitchen set yang bisa anda pilih, mulai dari model minimalis, shabby chic, beach house, natural dan juga tradisional. Akan tetapi sebagus apapun kitchen set yang anda miliki tidak akan bertahan lama apabila rayap datang ke rumah anda dan menyerang kitchen set anda. Karena seperti yang anda ketahui bahwa sebagian besar kitchen set terbuat dari kayu, dan kayu merupakan makanan kesukaan rayap.

Untuk mencegah kerugian materil akibat rayap, anda bisa menggunakan car anti rayap kayu pada kitchen set anda. Apalagi perabotan dapur adalah perabotan yang paling sering terkena air dari aktivitas memasak ataupun mencuci piring, sehingga membuat perabotan dapur menjadi sarang yang paling cocok untuk rayap. Tidak heran apabila perabotan dapur menjadi salah satu perabotan yang paling sering rusak dan perabotan yang diincar pertama oleh rayap. Untuk mencegah hal tersebut, ada hal yang bisa anda lakukan. Yaitu anda bisa membeli kitchen set yang sudah dilapisi oleh cat anti rayap atau anda mengecat atau melapisi sendiri kitchen set anda dengan cat khusus tersebut. Sangat mudah bukan? Daripada anda harus menanggung kerugian yang jumlahnya tidak sedikit, lebih baik mengeluarkan uang sedikit lebih banyak dengan membeli cat khusus tersebut agar rayap tidak mendekati kitchen set milik anda.

pxhere.com

Mendapatkan kitchen set terbaik aman dari rayap

Penempatan kitchen set jauh dari tempat yang ideal karena dekat dengan sumber kelembaban seperti bak cuci piring. Lantas bagaimana caranya memastikan kitchen set selalu berada pada kondisi terbaiknya walaupun sudah bertahun-tahun digunakan sejak pertama kali dibeli? Seperti yang disebutkan di atas, cara yang paling ampuh adalah dengan menggunakan cat anti rayap kayu, melapisi kitchen set dengan cat tersebut. Anda bisa melapisi kitchen set dengan cat tersebut secara berkala, karena yang namanya cat pasti bisa mengelupas seiring berjalannya waktu. Lalu anda harus memastikan bahwa kitchen set selalu kering dengan cara mengelapnya setiap kali perabotan dapur terkena cipratan air dari bak cuci piring.

Lebih baik lagi apabila anda bisa mendapatkan kitchen set yang telah dilapisi dengan proteksi yang membuatnya tahan terhadap panas dan juga lembab. Sangat penting sekali untuk menjauhkan kitchen set dari panas dan lembab karena kedua kondisi tersebut merupakan kondisi ideal rayap untuk hidup. Ketika rayap sudah menemukan tempat yang nyaman, lembab dan juga panas, rayap akan segera membuat sarang. Padahal ketika sudah membuat sarang, koloni rayap yang tinggal di dalamnya bisa berjumlah sangat banyak. Sebelum hal tersebut terjadi, memilih kitchen set yang sudah terproteksi menjadi pilihan terbaik.

pxhere.com

Jika anda lebih mementingkan harga ketimbang proteksi di awal padahal tempat tinggal anda termasuk tempat tinggal yang disenangi oleh rayap, maka anda harus siap dengan konsekuensi yang ada. Pertama anda harus siap rumah anda diserang oleh rayap yang membuat perabotan anda menjadi rusak, tidak hanya kitchen set saja namun juga perabotan lainnya. Kedua anda harus siap menanggung materil yang tidak sedikit karena perabotan yang rusak akibat rayap bisa menjadi barang rongsokkan yang tidak bisa dipakai lagi, dan mau tidak mau anda harus membeli perabotan baru untuk menggantinya. Ketiga anda harus siap ketika kitchen set milik anda menjadi keropos dan mudah ambruk. Kayu yang keropos tidak akan kuat menempel pada dinding. Ada kemungkinan kitchen set tersebut jatuh dan menimpa orang-orang tersayang anda. Tidak hanya harus membeli kitchen set baru karena sudah rusak, anda juga harus membayar biaya pengobatan karena tertimpa kitchen set yang jatuh.

Jadi, mana yang akan anda pilih? Ingin mendapatkan kitchen set yang awet namun anda harus mengeluarkan biaya ekstra atau anda ingin membeli kitchen set murah, hanya saja anda harus berani dan siap menanggung segala resiko yang ada?

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *