3 Kucing Afrika Terbaik yang Bisa Dijadikan Peliharaan

Afrika merupakan tempat bagi para big cat (kucing besar) yang mesti dilindungi keberadaannya. Afrika memiliki si raja hutan yaitu singa, si raja pemanjat pohon yaitu leopard, dan si raja lari yaitu cheetah. Namun selain rumah untuk kucing besar, Afrika juga merupakan rumah bagi kucing-kucing berukuran kecil yang sama sekali tidak berbahaya untuk manusia. Kucing-kucing ini masuk kedalam kategori kucing domestik karena masih bisa berbagi tempat tinggal dengan manusia. Nah berikut ini kami akan membahas 3 kucing Afrika terbaik yang bisa dijadikan peliharaan.

 

  1. Sokoke

Sokoke merupakan kucing domestik asli Kenya. Nah kucing sokoke ini merupakan hasil kawin silang antara kucing yang dibawa orang barat Kenya dengan kucing-kucing liar yang ada di Kenya. Kucing sokoke pertama kali diperkenalkan sebagai kucing peliharaan pada tahun 1990 yang lalu, namun jumlahnya kian berkurang hingga hari ini. Kucing sokoke merupakan kucing berukuran sedang dengan tubuh panjang dan kaki yang sangat ramping. Sama seperti kucing liar Afrika lainnya, kucing sokoke memiliki ekor panjang. Telinganya berukuran besar dengan mata mencalang. Tubuh sokoke dipenuhi bulu berwana coklat dengan totol-totol hitam.

 

  1. Serval

Kucing serval merupakan kucing dengan perawakan yang sangat ramping dengan kaki-kaki panjang. Kucing serval ini terlihat seperti cheetah namun dengan ukuran yang lebih kecil. Totol-totol hitam disekujur tubuhnya membuat kucing serval ini terlihat sangat menggemaskan.

 

  1. Caracal

Kucing caracal merupakan salah satu kucing paling unik di dunia. Tubuhnya dipenuhi dengan bulu-bulu agak kemerah-kemerahan. Yang paling unik adalah telinganya, dimana ujung telinganya terdapat bulu menjuntai keatas berwarna hitam. Kucing caracal ini biasanya ditemukan di gurun savana dan hutan kering di tanah Afrika. Selain Afrika, kucing caracal juga bisa ditemukan di timur tengah dan India. Kucing satu ini beratnya bisa mencapai 18 kg, jadi kebanyakan cat lover memelihara kucing caracal ini pada saat usianya masih anak-anak.

 

Nah itulah 3 kucing Afrika terbaik yang bisa dijadikan peliharaan, semoga bermanfaat!

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *